Rabu, 18 Februari 2015

Memelihara Cupang Hias Ala Moch Irman

Assalammualaikum Wr wb, sudah lama y saya gak bermain blog hampir 3 tahun sudah gak posting lagi. hmm gak banyak bertele-tele saya akan kasih ilmu cara perawatan ikan cupang kesayangan saya sampai alhamdullilah bisa menarik hati orang2 di sana heheh... oke dech mulai aja, berikut pengulasan bahan dan cara pemakaiannya :

1. siapkan baskom, ember cat (bekas), untuk menampung air baru gunanya untuk memperbaharui air     agar ketika di gunakan ikan tak kaget istilahnya di endapkan dulu. minimalnya 24 jam bagusnya 3       hari.

2. obat-obatan seperti : baytrail, blich ich, lukastop, garam ikan, daun ketapang laut atau darat Dll.           bila ikan terkena penyakit atau         pencegahan.

3. sering ganti air 3 hari harus full bersikan tempat ikan,

4. Pakan boleh alami, boleh buatan, pakan alami seperti : Cuk, Kutir (kutir sawah,DM), artemia,             udang  windu. buatan : pelet pelmo... beri pakan 2 kali sehari Pagi pukul 07.00  dan Sore 04.00-         05.00 hari (rutin) catatan pemberian jangan berlebihan karena bisa mengakibatkan air keruh bila         memakai pakan buatan seperti pelet bahkan pula yg alami pun bila terlalu lama dan tidak                     termakan akan membusuk dan akan berakibat penyakit.

5. Sabengin (jantur) buka sekat rutin dilakukan tiap pagi, siang, sore hari agar ikan tetap terjaga               keagresifannya dan mentalnya tak menurun.

6. Jemur ikan pada pagi 07.00-07.30 dan sore 03.00-03.30 ini di lakukan dalam 1 minggu 3 kali saja.

oke saya sudah kasih penganjuran perawatan ikan cupang ala saya :) singkat dan mudahkan di lakukan hehe, next time nanti cara pembudidayaan ikan ala saya hehe..mohon maaf apabila tulisan dan kata2 saya tak berkenan mohon maaf. wassalammualaikum wr wb.

"SALAM BETTA LOVERS"...




Tidak ada komentar: